Selasa, 29 Oktober 2013

Jakarta - Yogyakarta 26 - 27 Oktober 2013


AA 7552 siap menuju Yogya

Euforia berburu tiket promo masih saya rasakan meski tidak seheboh tahun lalu. Perjalanan Jakarta - Yogyakarta (Yogya) pulang pergi (pp) kali ini juga merupakan hasil dari perburuan tiket promo pada 14 Janauri 2013. Saya mendapatkan  tiket promo Air Asia (AA) Jakarta-Yogya pp seharga Rp. 280.000 untuk kepergian sepuluh bulan kemudian. 

Penumpang memasuki AA QZ 7552
Berangkat 26 Oktober 2013 dengan AA QZ 7552 pukul 10.30. Kali ini mendapatkan seat 21D. Waktu ideal bagi Saya karena tidak terlalu pagi. Di terminal 3 Bandara Soekarno Hatta (Soetta) sempat sarapan di De Green Executive Loung memanfaatkan fasilitas kartu kredit Danamon. Untuk kedua kalinya saya tertipu oleh pengumuman yang disampaikan di internal tempat makan ini. Diumumkan bahwa penumpang diminta untuk segera naik ke pesawat. Jadilah saya terburu-buru berlari melesat ke ruang tunggu yang jaraknya lumayan jauh. Sampai di ruang tunggu ternyata masih diminta menunggu alias belum ada instruksi boarding. Waktu tertipu pertama kalinya saya coba tanyakan ke petugas AA adanya perbedaan informasi di tempat makan dengan di ruang tunggu. Ternyata menurut petugas hal itu memang disengaja agar penumpang segera berkumpul di ruang tunggu. Ah..., lain kali berarti saya tak perlu tergopoh-gopoh jika pada saat makan terdengar pengumuman untuk naik ke pesawat. Pada kenyataannya pesawat juga mengalami keterlambatan sekitar 15 menit dari jadwal. Pesawat yang dipakai adalah pesawat yang baru saja tiba di Bandara Soetta dari Denpasar.

AA QZ 7552 tiba di Yogya
Cuaca cukup benderang sehingga perjalanan terasa nyaman. Tiba di Yogya pukul 11.50 dalam cuaca terik menyengat. Dalam perjalanan mampir beli tiga porsi makan siang Kupat Tahu Pak Budi di depan Sari Husada, per porsi harganya Rp. 8.000,-. Sorenya beli jamu tradisional langganan di samping pondok pesantren Al-Munawir Krapyak. Beras kencur empat gelas (@Rp. 4.000,-) dan Kunyit Asem empat gelas juga (@Rp. 3.500).

Bandara Yogya nan Sibuk

Hiruk Pikuk penumpang di Bandara Yogya
Cukup sehari di Yogya. Hari berikutnya (Minggu, 27 Oktober 2013) kembali ke Jakarta dengan menggunakan  AA QZ 7551, penerbangan pukul 16.10. Satu jam sebelumnya saya sudah tiba di Bandara Yogya. Luar biasa padatnya bandara ini. Penumpang hiruk pikuk dengan bawaan bagasi besar, serasa hendak pergi ke luar negeri dalam waktu lama. Rupanya sebagian besar bagasi berkardus-kardus itu berupa oleh-oleh makanan dari Yogya. Tak dapat dipungkiri wisata Yogya memang mendongkrak bisnis oleh-oleh ini.

AA QZ 7551 siap meninggalkan Yogya

Perjalanan balik ke Jakata kali ini saya mendapatkan seat 21F (jendela). Penerbangan meleset 20 menit dari jadwal. 


AA QZ 7551 tiba di Bandara Soetta

.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar